Ibu Negara Ekuador Belajar Mbatik

image
(Foto: istimewa)

London, beritajowo.com?- Ibu Negara Ekuador, Madame Rocio Gonzalez de Moreno berkesempatan untuk belajar membatik yang dibantu Sri Pujiati, pembatik asal Pemalang, Jawa Tengah.

Dengan antusias tinggi, ibu negara Ekuador itu melihat pameran bertema Wonderful Indonesia di Festival Artesanias de Americana ke-15 di Cuenca, Ekuador yang berlangsung dari tanggal 1 November sampai 1 Desember mendatang.

Festival Artesanias de Americana ke 15 yang diadakan CIDAP (Centro Interamericano de Artesanias y Artes Populares), Indonesia mendapat kehormatan sebagai guest country dalam festival pameran budaya dan kerajinan tangan terbesar di kawasan Amerika, demikian Pensosbud KBRI Quito dalam keterangan yang diterima Antara London, Jumat (10/11).

Pembukaan festival dihadiri Menteri Industri dan Menteri Kebudayaan dan Warisan Budaya Ekuador, perwakilan dari Parlemen, Walikota Cuenca dan Direktur Eksekutif CIDAP serta Dubes RI Quito, yang memberikan sambutan sekaligus sebagai tanda dibukanya pameran Festival Artesanias de Americana ke-15.

Dubes Diennaryati Tjokrosuprihatono, malanjutkan acara pembukaan festival dengan upacara pemotongan?tumpeng, yang diawali dengan memberikan informasi mengenai filosofi tumpeng, dilanjutkan pemotongan?dan memberikannya?kepada tamu VIP.

Seusai upacara tumpengan, undangan menuju museum melihat suguhan pameran yang memamerkan beragam benda seni dan budaya yang ada di Indonesia, mulai dari batik, songket, alat musik tradisional, wayang, topeng, ukir-ukiran Bali, bordiran, pakaian daerah hingga perhiasan khas Indonesia.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU