Muncul Varian Baru Virus Corona di Inggris, Ini Komentar WHO

  • Internasional
  • 20 Des 2020 | 22:07 WIB
  • Oleh DTC
  • Dilihat 581 kali
image
Foto: Iatimewa

London, beritajowo.com - Varian baru virus corona atau Covid19 disebut lebih menular. Hal ini disampaikan Peneliti di Inggris baru-baru ini.

Kepala tenaga medis Chris Whitty menjelaskan varian virus tersebut memiliki mutasi genetik yang membuatnya dapat menyebar lebih cepat.

"Kami telah memperingatkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan masih terus menganalisa data yang ada untuk memperjelas pemahaman kami terkait virus ini," kata Chris seperti dikutip dari gov.uk.

"Kami terus melakukan kontak dekat dengan otoritas di Inggris terkait varian virus Covid19... Kami akan memberi tahu semua negara anggota dan masyarakat umum bila ada lebih banyak hal yang bisa dipelajari tentang karakterisik varian virus ini dan apakah ada implikasinya," tulis WHO di media sosial.

WHO pada hari Minggu (20/12/2020), memberi respons mengakui keberadaan varian baru virus Corona di Inggris. WHO menyebut akan berkoordinasi dengan pemerintah Inggris secara intensif untuk mengetahui karakteristik varian virus Corona tersebut dan implikasinya.

"Untuk sementara, kami terus menyarankan agar orang-orang melakukan semua tindakan pencegahan penularan Covid19 dan patuh terhadap pedoman otoritas setempat," lanjut WHO.

 

 

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU