20 Santri Terpapar Corona, Dinkes Gunungkidul: Penutupan Ponpes Tunggu Komunikasi Pihak Terkait

  • Regional
  • 20 Des 2020 | 20:19 WIB
  • Oleh DTC
  • Dilihat 596 kali
image
Foto: Iatimewa

gunungkidul, beritajowo.com - Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menyebutkan, sebanyak 20 santri terkonfirmasi positif virus Corona. Saat ini mereka telah menjalani isolasi dan pondok pesantren telah disinfeksi.

"Iya (ada kasus positif covid-19 dari pondok pesantren di Wonosari). Sampai hari ini sudah ada 20 orang (positif Corona)," kata Dewi saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2020).

Dewi mengatakan para santri ini berasal dari pondok pesantren di Kapanewon Wonosari. Dia mengatakan seluruh santri yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi di lingkungan ponpes, sedangkan untuk penutupan area ponpes masih dikomunikasikan dengan pihak terkait.

"Yang terpapar sudah diisolasi. Kebijakan lanjutan sedang dikomunikasikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul Arif Gunadi mengaku telah melakukan pemantauan di ponpes yang bersangkutan. Selain itu, para santri sudah mendapatkan penanganan kesehatan.

"Semuanya kami pastikan aman dan normal, kecuali bagi para santri yang tengah menjalani karantina," kata Arif saat dihubungi wartawan.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU