Amir Machmud Kembali Pimpin PWI Jateng

  • Nasional
  • 21 Sep 2020 | 12:26 WIB
  • Oleh bejo
  • Dilihat 571 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

Beritajowo.com / semarang  -Setelah ditetapkan secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi PWI Jateng, Amir Machmud NS akhirnya pimpin kembali Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng, Sabtu (19/9).

Dalam konferprov PWI Jateng itu, sebelumnya ada tiga bakal calon (balon) ketua. Tetapi Gunawan Permadi memilih mengundurkan diri. Sedangkan calon lainnya, Sugayo Jawama sempat memaparkan visi dan misinya.

Tiba-tiba setelah memaparkan visi dan misinya, Sugayo juga memilih mundur karena tidak sanggup mengalahkan Amir Machmud. Di sisi lain, dia mengakui, bahwa PWI Jateng di bawah kepemimpinan Amir Machmud mampu melakukan banyak hal untuk kepentingan anggota dan organisasi.

Pasca pengunduran diri dua balon ketua, maka otomatis Amir Machmud NS terpilih kembali sebagai Ketua PWI Jateng periode 2020-2025.

Sedangkan Sri Mulyadi juga menjadi satu-satunya orang yang mendaftarkan diri untuk posisi calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jateng dan juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jateng.

Terpilihnya mereka berdua setelah Ketua Sidang, Sosiawan menanyakan kepada peserta konferprov, apakah dengan adanya calon tunggal Ketua PWI Jateng dan Ketua DKP Jateng tersebut bisa disetujui secara aklamasi. Selanjutnya dijawab setuju oleh peserta secara serentak. Terpilih pula sebagai Sekretaris PWI Jateng, Setiawan Hendra Kelana (Suara Merdeka).

Menurut Ketua Panitia Konferprov Achmad Ris Ediyanto (Ade Oesman), ada 261 anggota yang direpresentasikan sejumlah anggota yang hadir langsung di ruang lantai 5 Gedung B Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap tercatat 365 anggota.

Amir ketika menyampaikan visi dan misi kembali menegaskan komitmennya meningkatkan profesionalitas dan kompetensi wartawan.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga marwah organisasi PWI dengan menegaskan: "hidup-hidupilah PWI, jangan mencari hidup di PWI.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU