Belajar di Rumah, Siswa SMK Visi Media Indonesia Tetap Patuhi Absensi

  • Regional
  • 23 Mar 2020 | 05:26 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 586 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / semarang - Menyikapi anjuran pemerintah terkait social distancing, yaitu untuk belajar di rumah, SK Visi Media Indonesia (VMI), Ungaran, Kabupaten Semarang, tidak sedikit pun mengurangi konten mata pelajaran, yang semuanya dilakukan secara online. Hal itu menyusul penghentian sementara proses belajar mengajar di sekolah formal maupun di kelas-kelas pertemuan,

Pihak sekolah memberi penugasan kepada semua siswa, tidak saja secara satu arah (one way), tetapi juga interaksi dengan siswa di rumah.

"Kami menggunakan berbagai aplikasi seperti webex untuk komunikasi tatap muka, da n google form dan edmodo untuk penugasan-penugasan. Jadi untuk pelajaran jarak jauh ini kami bisa lakukan secara dialogis dengan siswa," ujar Anny Purbowicahyani SSos, Kepala Sekolah SKK VMI, Sabtu (22/3).

Kesimpulannya para siswa SMK yang sering disebut dengan Dreamlight Creative School ini, sekolah akan bisa memantau kegiatan siswanya di rumah. Karena siswa wajib memberikan laporan (absen) untuk siap mengikuti kegiatan belajar mengajar pada hari itu.

Jika pemberlakuan sistem belajar mengajar di rumah ini sampai pada saat tiba ujian sekolah, pihak SMK VMI menyatakan telah siap dengan piranti virtualnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU