Melalui Olahraga, Anggota Korem 081/DSJ Bina Generasi Muda

  • Nasional
  • 12 Feb 2020 | 22:35 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 633 kali
image
Foto: beritajowo.com / Dok

beritajowo.com / Madiun – Melalui olahraga, anggota Korem 081/DSJ senantiasa berupaya melakukan pembinaan terhadap para generasi muda.

Hal itu terlihat seperti saat anggota Korem 081/DSJ bermain futsal dengan sekelompok anak muda di Lapangan Futsal Maestro Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020).

Menurut Serka Masrurin anggota Staf Pers Korem 081/DSJ yang turut bermain futsal, bahwa pembinaan terhadap generasi muda melalui olahraga semacam itu rutin dilakukannya bersama teman-temannya.

"Sebagai Prajurit TNI kami merasa peduli dan terpanggil untuk melakukan pembinaan terhadap mereka," tuturnya selepas bermain futsal.

Ia menerangkan bagaimana upaya pembinaan yang dilakukannya bersa ma teman-temannya.

"Biasanya pada saat selepas berolahraga atau bermain futsal seperti sekarang ini, dengan ngobrol bareng kami sisipkan pesan-pesan moral dan nilai-nilai kebangsaan, agar mereka dapat menjadi generasi muda yang mempunyai disiplin, bertanggunggung jawab, serta mempunyai rasa cinta tanah air dan semangat bela negara," urainya.

Karena ia menilai, mereka yang sebagian besar masih pelajar, sangat membutuhkan arahan dan bimbingan semacam itu, selain tentunya yang sudah mereka dapatkan di lingkungan sekolah dan keluarga.
 
Masrurin berharap, dengan upaya yang dilkukannya itu, mereka nantinya mampu menjadi generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan cita-cita perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU