Koramil Madiun Bersama Polsek dan Warga Bersihkan Saluran Air

  • Cegah Banjir saat Musim Hujan
  • Nasional
  • 12 Feb 2020 | 22:21 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 662 kali
image
Foto: beritajowo.com / Dok

beritajowo.com / Madiun – Anggota Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun, anggota Polsek Kebonsari  dan masyarakat Desa Kedondong, Rt 02 Rw 01, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, melakukan aksi bersih-bersih jalan desa setempat dan saluran air, Rabu (12/2/2020) pagi.

Tampak personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, serta masyarakat Desa Kedondong gotong-royong membersihkan jalan.

Danramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sumarno mengatakan, kerja bakti ini dilakukan untuk mengajak masyarakat setempat agar peduli kebersihan lingkungan dan ikut andil dalam menjaga keindahan serta kelestarian lingkungan.

"Musim hujan saat ini, curah hujannya sanga t tinggi, Terkadang hujan yang disertai angin kencang tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan banjir dan angin puting beliung," kata Kapten Inf Sumarno saat ditemui di lokasi ketika usai bersih-bersih.

"Jadi guna mengantisipasi bencana banjir diperlukan kepedulian warga akan kebersihan lingkungan," lanjut dia.

“Selain itu, kedekatan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas,” ujarnya.

"Sehingga secara tidak langsung kita bisa mengantisipasi segala hal setiap permasalahan yang terjadi maupun yang akan terjadi di masyarakat baik itu masalah keamanan maupun musibah bencana alam," pungkas Danramil.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU