Animal Center "Drh Nugroho" Kenalkan profesi Dokter Hewan pada Anak

  • Nasional
  • 07 Des 2019 | 01:12 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 823 kali
image
Anak-anak TK/KB riang bermain dengan hewan kesayangan. (foto dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Mengenalkan profesi dokter hewan pada anak-anak usia dini, Jumat (6/12) siang Animal Center "Drh Nugroho" menerima kunjungan KB/TK Wujud Kasih, Ungaran. Kegiatan outing class itu menurut drh. Heru Wahyono, supervisor Drh Nugroho Animal Center, menyadari pentingnya mengedukasi anak-anak usia TK dan SD untuk pemahaman kesehatan hewan kesayangan dan profesi dokter hewan.

"Program edukasi inilah yang kini jadi fokus Animal Center. Edukasi yang dimaksud adalah adanya kegiatan seminar dan peninjauan keliling (touring) bagi kalangan murid PAUD/TK," kata drh Heru Wahyono hari ini.

Di Animal Center yang ada di Jalan Imam Bonjol Semarang itu, selain mengunjungi beberapa ruang periksa hewan, dan melihat secara langsung dokter berpraktik menangani hewan yang sedang sakit, para murid juga diajak bermain-main dengan hewan piaraan seperti anjing jenis pug, kintamani dan boxer, kucing dan kelinci di kolam rumput.

Menurut Lita Pujianti Sidharta, Kepala Sekolah KB/TK Wujud Kasih, "Kegiatan di luar kelas ini sangat bermanfaat. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan binatang kesayangan. Mereka jadi ikut merasakan jinaknya hewan-hewan itu, karena selama ini mereka hanya bisa melihat binatang melalui foto atau video saja," kata dia.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU