Digelar di Kalipancur, Lomba Burung Simpanglima Award Sukses

  • Nasional
  • 25 Nov 2019 | 20:09 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 360 kali
image
Juara kategori Bird Club (BC), Semarang 33 BC.(foto dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Rajawali Indonesia DPD Jateng, pemrakarsa acara Lomba Burung Simpanglima Award kembali mencetak sukses penyelengaraan lomba burung skala nasional, setelah menggelar Piala Kapolda Desember 2018 lalu. Simpanglima Award dengan hadiah uang dan sepeda motor itu berlangsung Minggu (24/11) di Desa Wisata Lembah Kalipancur, Semarang Barat. 

Lomba ini dikuti peserta tidak saja dari berbagai kota di Jawa Tengah, tapi juga dari Batam, Kalimantan Timur, dan Madura. Persisnya diikuti oleh 1.218 peserta. Burung yang dilombakan antara Love Bird, Murai Batu, Cucakrawa, Kacer, Cendhet, Ciblek, Branjangan, Cucak Ijo, Murai Batu Borneo, dan Anis Merah.

Ketua Rajawali Indonesia DPD Jateng, Toto k Perkasa, Senin (25/11) mengatakan, cuaca yang sangat panas kemarin memang mempengaruhi performa burung-burung yang dilombakan, "Karena hawanya terik dan panas burungnya akan mangap dan akan sering tidak bekerja mengeluarkan suara kicau secara maksimal. Sehingga sebelum tampil, pemiliknya harus melakukan penyegaran burung dengan meyemprotkan air. Meski pun demikian lomba tetap berjalan lancar tanpa ada protes dari para peserta," kata Totok Perkasa.

Sebanyak 20 orang juri ikut mengawal perlombaan tingkat nasional ini, dan membutuhkan 72 gantangan dan satu orang juri menilai 4 burung, lomba dibagi dalam 32 sesi. Sukses lomba itu juga ditandai dengan lahan parkir yang luas tapi tidak bisa menampung banyaknya mobil dan sepeda motor milik peserta atau pengunjung.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU