Dalam Empat Hari, Diharapkan Bisa Bikin Video Inspiratif

  • Nasional
  • 19 Nov 2019 | 12:28 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 418 kali
image
Bram Sefriady saat membuka pelatihan multimedia. (foto dok)

Beritajowo.com, UNGARAN - Para wakil PPA (Pusat Pengembangan Anak) dari berbagai wilayah di Indonesia kembali mengikuti Shortcourse Multi Media dari tim SmartPoint Dreamlight World Media (DWM) mulai Senin (18/11) sampai Kamis (21/11). Pelatihan ini merupakan angkatan yang ke empat.

Para peserta tidak saja dari Kabupaten Semarang dan Kota Semarang, tapi juga So'e (ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT), Malang, Blitar, Salatiga, dan Bandung. Materi yang diberikan antara lain videografi, pra produksi (bedah naskah), pembuatan powerpoint dan editing video.

Bram Sefriady mewakili Presiden Direktur DWM, Eko Nugroho MBA dalam sambutannya mengatakan, "Selama empat hari kami akan bagikan ilmu khususnya melalui media eduk asi. Karena di dunia ini hanya ada dua yakni media dan pendidikan. Dan selama ini Dreamlight sudah membuat ribuan episode edukatif kami buat sejak tahun 1998,"   

Dalam membuat produk video edukasi selama ini Dreamlight berlandaskan kredo, entertaining (menghibur), inspiring (menginspirasi) dan transforming (mentransformasi nilai). Jadi diharapkan, selama empat hari pelatihan, tentunya kami berharap peserta akan memperoleh masukan dan bisa menghasilkan sesuatu.

"Dalam membuat presentasi video nantinya selain menghibur, juga harus ada nilai inspirasi agar penonton mendapatkan sesuatu. Setelah kami masuk dengan SMK media, dan satu divisi lagi yaitu SmartPoint. Kami ingin membantu semua orang dengan mudah, semuanya dibuat mudah agar gampang dipelajari," kata Bram Sefriady.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU