Tele Sharing SmartPoint Kini Sambangi Taman Kanak-kanak

  • Nasional
  • 08 Nov 2019 | 16:44 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 219 kali
image
Suasana SmattPoint Tele Sharing di TK BCC Ungaran. (foto dok)

Beritajowo.com, UNGARAN - Dimulainya proses digitalisasi di sekolah-sekolah pada era 4.0 di Ungaran, Kabupaten Semarang yang diprakarsai SmartPoint Dreamlight World Media untuk Kelas Tele Sharing, tidak saja untuk jenjang SD tapi juga TK. Hal itu ditandai dengan kegiatan kelas virtual di TK Bina Citra Cendekia (BCC) yang terkoneksi dengan TK Bandarjo 2 secara realtime. Kegiatan itu dilakukan di TK BCC awal pekan ini.

Para siswa TK BCC tampak riang mengikuti kegiatan berupa pengenalan binatang kelinci yang bisa disaksikan oleh teman-temannya di TK Bandarjo 2. "Saat dengan TK Bandarjo kami memang baru saling menyapa, saling menanyak an kegiatan apa saja, belum ada kegiatan. Ke depannya jika dilibatkan lagi dalam kegiatan SmartPoint, kami akan siapkan skenario sehingga kami dengan TK lain bisa sama-sama bertukar kegiatan," kata Sulistiyani SPd, Kepala TK BCC, Jumat (7/11). 

Selain TK, belum lama ini SmartPoint juga menyambangi SD Islam Terpadu Assalamah dengan SD Wujud Kasih, dua dari beberapa sekolah yang menjadi model percontohan pelaksanaan program digitalisasi di sekolah di Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Untuk mematangkan beberapa program SmartPoint, sebelumnya 18 sekolah TK dan SD telah beberapa kali melakukan FGD (Forum Group Disscusion) di Studio Dreamlight World Media, Ungaran.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU