Kelas Virtual di Sekolah Dimulai, SmartPoint Jadi Pemrakarsa

  • Regional
  • 05 Nov 2019 | 18:04 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 263 kali
image
Suasana kelas virtual di SDIT Assalamah, Ungarang. (fofo dok)

Beritajowo.com, UNGARAN - SmartPoint dari Dreamlight World Media memprakarsai dimulainya proses digitalisasi di sekolah-sekolah pada era 4.0 di Ungaran, Kabupaten Semarang. Hal itu ditandai dengan kegiatan kelas virtual yang saling terkoneksi antar sekolah secara realtime.

Kegiatan itu dilakukan SD Islam Terpadu Assalamah dan SD Wujud Kasih pada Senin (4/11). Para siswa kelas 5 di dua sekolah itu tampak riang mengkuti kegiatan berupa games interaktif dengan permainan Ular Tangga sehingga para siswa di kedua sekolah itu bisa saling berkomunikasi.

"Cara belajar yang dikemas secara permainan (games) ini ternyata membuat siswa tidak bosan, dan mereka tampak lebih aktif bertanya. Kenapa dipilih permai nan Ular Tangga karena lebih tepat dimainkan. Kegiatan ini langsung bisa disaksikan oleh siswa SD Wujud Kasih. Jadi semacam video call begitu," kata Siti Nuryati S.Pd I, Kepala SDIT Assalamah. 

SD Islam Terpadu Assalamah dengan SD Wujud Kasih, adalah dua dari beberapa sekolah yang menjadi model percontohan pelaksanaan program digitalisasi di sekolah di Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Untuk mematangkan beberapa program SmartPoint, sebelumnya 18 sekolah telah beberapa kali melakukan FGD (Forum Group Disscusion) di Studio Dreamlight World Media, Ungaran.

"Ke depannya malah kegiatan kelas virtual itu bisa dilaksanakan oleh para guru dalam program KKG (Kelompok Kerja Guru) yang melibatkan beberapa sekolah," lanjut Siti Nuryati.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU