STEAM Park Kalipancur Siapkan Vet-Camp untuk Calon Dokter Hewan

  • Nasional
  • 09 Okt 2019 | 15:41 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 186 kali
image
Salah satu sudut STEAM Park di Lembah Kalipancur Semarang. (foto dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Saat ini STEAM ((Science-Technology-Engineering-Art-Mathematics) Park di Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang Barat sedang menyiapkan program terpadu Vet-Camp (Veteriner Camp).

Program ini untuk para mahasiswa kedokteran hewan di seluruh Indonesia untuk bisa menjawab persoalan pentingnya para calon dokter hewan mengetahui dan memiliki pengetahuan cara pemeliharaan kesehatan hewan yang baik. Karena ketrampilan teori saja tidak cukup, arus ada ketrampilan yang berdasakan praktik di lapangan. 

"Program itu dipastikan akan segera terl aksana dalam waktu dekat. Ini adalah program magang bagi mahasiswa untuk praktik langsung untuk semua aspek ilmu kedokteran hewan. Kami mengajak para mahasiswa kedokteran di seluruh penjuru Indonesia untuk magang sebelum mereka lulus menjadi dokter hewan," kata Novpras, manajer operasional STEAM Park pada Selasa (8/10).  

Lokasi magang Vet-Camp meliputi peternakan di Kalipancur, Drh Nugroho Animal Center (untuk klinik hewan), pabrik obat hewan PT Eka Farma dan Dreamlight World Media (untuk pengetahuan broadcasting). "Tempat-tempat itu telah tersedia untuk bisa dijadikan lahan praktik secara terpadu," lanjut Novpras.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU