Pemprov Jateng akan Membangun RS Hewan di Manahan Solo

  • Regional
  • 05 Okt 2019 | 23:51 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 223 kali
image
Kepala Disnakeswan Jateng Lalu M Safriadi bersama para dokter hewan sebelum seminar berlangsung. (foto Dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Sebuah rumah sakit hewan bertaraf intenasional akan segera dibangun di Kota Solo pada tahun 2020. Demikian Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Jawa Tengah melalui pimpinannya, Lalu Muhamad Safriadi memberikan sedikit bocoran pada para dokter hewan, stakeholder dan pelaku industri obat hewan.

"Persisnya rumah sakit itu akan menempati sebuah lahan di kawasan Manahan Solo dan akan dikelola oleh provinsi bukan pemerintah kota, karena ini merupakan proyek Pemprov Jateng," lanjut Lalu saat dijumpai di acara diskusi Transportasi Hewan Kesayangan di ruang seminar Drh Nugroh o Animal Center, pekan lalu.

Pendirian rumah sakit hewan itu, menurut Lalu M Safriadi demi melihat permasalahan kesehatan baik hewan maupun manusia yang semakin berkembang. Jawa Tengah sendiri merupakan wilayah yang relatif aman dari zoonosis (penyakit hewan) serta menjadi daerah bebas rabies yang ditetaplan Kementerian Pertanian sejak 1997. "Mari kita memperjuangkan pola hidup sehat baik untuk hewan maupun manusia," lajut Lalu M Safriadi.

Sementara itu, ditemui Jumat (4/9) hari ini, ketua penasihat PDHI (Perhimunan Dokter Hewan Indonesia) Jateng 1, drh Gagak Subroto mewakili para dokter jewan menyambut rencana pembangunan RS Hewan itu dengan positif. 

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU