Ikuti Tutorial Origami SmartPoint, Siswa TK Tampak Senang

  • Nasional
  • 02 Okt 2019 | 11:06 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 287 kali
image
Bu guru Eni Sulistyarini sedang memberikan pelajaran secara langsung pada murid-murinya melalui SmartPoint. (foto dok).

Beritajowo.com, UNGARAN - Kayla dan Usma, dua dari dari 12 siswa TK-A Ikhya'ul Qulub tampak antusias melaksanakan perintah guru, bagaimana melipat kertas, dengan panduan program edukasi SmartPoint. 

Sebagai penyedia konten pendidikan melalui channel YouTube, tim SmartPoint dari Dreamlight World Media dalam pekan ini akan menyambangi beberapa sekolah TK dan SD. 

Maka pada hari ini ada suasana berbeda di TK Ikhya'ul Qulub di jalan Sindoro, Bandarjo, Ungaran Barat, Selasa (1/10), karena hari itu ada pelajaran ekstra yang dilakukan oleh pengajarnya Eni Sulistyorini. Yakni para siswa TK-A menerima pelajaran membuat origami (seni melipat kertas) melalui program SmartPoint.

Kegiatan yang diajarkan adalah origami membuat rumah-rumahan, dimana para murid TK ini melipat kertas mengikuti tutorial melalui pemutaran video SmartPoint yang dipandu oleh bu guru Eni.

"Di lingkungan kami tutorial melalui video SmartPoint ini merupakan yang pertamakali. Karena selama ini seni melipat kertas kami ajarkan tapi secara manual. Dengan adanya SmartPoint ini siswa akan lebih mudah mempraktikkan," kata Dwi Ari Riana SPd, kepala sekolah TK Ikhya"ul Qulub ditemui di segla-sela pelajaran.

Kegiatan tutorial program SmartPoint ini akan dilakukan dari hari ini sampai Kamis (3/10) dengan menyambangi beberapa TK dan SD, yakni TK Ikhya'ul Qulub, TK-SD Wujud Kasih, dan SDN Bandarjo 2, dengann materi yang berbeda-beda disesuaikan dengan usia siswa.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU