Jateng Masih Waspadai Penularan, Meski Ditetapkan Bebas Rabies

  • Regional
  • 30 Sep 2019 | 11:49 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 309 kali
image
Suasana pengobatan dan vaksinasi gratis hewan piaraan. (foto dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Tidak ditemukannya indikasi penyakit serius hewan pada acara vaksinasi dan pemeriksaan hewan piaraan pada peringatan Hari Rabies se Dunia 2019 bertema Vaccinate to Elimante, menjadi bukti kalau Jawa Tegah benar-benar bebas rabies. 

Puncak peringatan itu diselenggarakan Minggu (29/9) pada momentum Car Free Day (CFD) di Taman Indonesia Kaya, yang dihadiri oleh masyarakat terutama mereka yang memiliki hewan kelangenan seperti anjing, kucing, musang, kera serta aneka reptil.

Dalam sambutannya, Kepala Dians Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakesw an) Provinsi Jateng Lalu Muhammad Safriadi mengatakan, "Jawa Tengah telah ditetapkan sebagai zona bebas rabies oleh kementerin pertanian sejak 1997. Meski begitu rabies ini tetap menjadi kewaspadaan kita semua, karena tingkat kematiannya cukup tinggi,"  

Acara di CFD itu digelar pengobatan dan vaksinasi gratis bagi hewan kesayangan. Tercatat lebih dari 100 orang pmilik hewan mendaftarkan diri. Tiap orang bisa saja membawa lebih dari satu hewan piaraannya untuk diperiksakan ke bebertapa poli. Ada lebih dari 10 klinik hewan di Semarang menbukan praktik, termasuk dari Drh Nugroho Animal Center yang menurunkan tim dokter hewannya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU