Pasar Puri berstandar SNI

  • Pasar Puri Dilengkapi Laboratorium IPAL
  • Regional
  • 29 Sep 2019 | 17:43 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 317 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / PATI – Untuk memenuhi pasar berstandar nasional Indonesia (SNI), Pemkab Pati bakal melengkapi sejumlah fasilitas tambahan pembangunan Pasar Puri, berupa laboratorium Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

‘’Untuk Pasar SNI memang harus ada hasil uji limbah pasar secara berkala. Maka dari itu nantinya juga akan dilengkapi dengan lab,’’  kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Riyoso,  melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Widyotomo Kusdianto, Kamis (26/9).

Dikatakan, penambahan laboratorium IPAL itu untuk mewujudkan komitmen dalam menjadikan Pasar Puri sebagai pasar berstandar nasional Indonesia (SNI). Saat ini, Pemkab tengan membangun sejumlah los dalan rangka renovasi Pasar Puri, tahun.

Selain IPAL, pasar juga akan dile ngkapi dengan gudang. Ruangan itu nantinya lebih untuk tempat penyimpanan alat kebersihan, gerobak sampah dan motor pengangkut sampah.

Propres pengerjaan saat ini 75 persen. Yakni tinggal proses finishing seperti pemasangan keramik, kusen dan penyempurnaan lainnya. Diperkirakan pada akhir Oktober mendatang pengerjaan Pasar Puri tersebut rampung.

‘’Rencananya nantinya akan digunakan untuk los sembako, bubut ayam, gudang, dan lab.’’ Namun untuk para pedagang akan mulai dimasukkan ke tempat baru pada awal Januari mendatang. Saat ini pedagang terdampak menempati lapak darurat.

Pengerjaan los bagian belakang Pasar Puri saat ini terus dikebut. Pembangunan Pasar Puri menelan anggaran Rp 1,6 miliar. Pembenahan pasar tradisional terbesar di Pati agar semakin nyaman bagi pedagang dan masyarakat.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU