SmartPoint Terobosan Cerdas untuk Dunia Pendidikan Indonesia

  • Nasional
  • 06 Sep 2019 | 10:41 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 276 kali
image
Eko Nugroho MBA Presdir DWM dan tim yang ada di belakang proyek SmartPoint. (foto dok)

Beritajowo.com, SEMARANG - Dalam dunia pendidikan, Dreamlight World Media (DWM), kini tengah melakukan terobosan signifikan untuk mengakomodasi semua tuntunan zaman dalam dunia pendidikan, dimana orang sudah semakin  mempercayai bahwa belajar bisa di mana saja, bahkan dengan cara sederhana  namun tetap memiliki efektivitas tinggi.

"Dalam aspek proses belajar mengajar, kelak guru tidak akan lagi mengajar di depan kelas. Tapi guru cukup hanya menyodorkan pertanyaan ke siswa untuk kemudian didiskusikan bersama di dalam kelas. Tapi guru cukup menyodorkan pertanyaan ke siswa untuk kemudian didiskusikan bersama di dalam kelas. Karena cara inilah yang akam membuat siswa berpikir kreatif dan kritis," kata Eko Nugroho MBA Presiden Direktur Dreamlight World Media saat pelunc uran SmartPoint, dalam siaran persnya Kamis (5/9).
 
SmartPoint bermuatan materi edukasi yang sederhana, ringkas dan langsung pada intinya. Sehingga semua orang mendapat kesempatan dan akses pendidikan yang sama untuk memahami pelajaran dalam hitungan detik melalui point-point utama, kemudian dipraktikkan dan diskiskusikan. "SmartPoint bisa diakses gratis melalui YouTube channel "SmartPoint TV" dan materi presentasi yang sesuai kurikulum dapat didownload untuk dipakai mengajar di kelas. Ini adalah cara yang cerdas untuk menjadi cerdas," tegasnya ada konferensi pers di Meeting Room, Kabin Pesawat, STEAM Edukasi Park, Kalipancur Semarang.

Program ini sudah dipersiapkan selama 5 tahun, dan 3 tahun terakhir telah mengadakan puluhan  Seminar dan Workdhop yang dihadiri oleh 3.200 guru, orang tua dan murid. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU