Isu Sampah Masih Hangat di Program Eco Happiness

  • Nasional
  • 04 Sep 2019 | 11:17 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 290 kali
image
Inneke Hantoro dari Unika sedang melakukan presentasi.(foto dok).

Beritajowo.com, UNGARAN - Program Magister Lingkungan dan Perkotaan (PMLP) Unika Soegijapranata Semarang bekerjasama dengan Dreamlight World Media kembali melakukan pengambilan gambar Eco Happiness sebuah program tayangan talkshow bertema Positive Ecology pada Senin (3/9) bertempat di Studio Dreamlight, Ungaran.

"Dengan tayangan ini, PMLP ingin menciptakan pengetahuan tentang bagaimana manusia bisa hidup lebih baik dengan lingkungannya dan dikemas secara Eco Happiness. Yakni bagaimana melakukan promosi soal lingkungan secara positif dan menyenangkan, tidak lagi dengan cara menakut-nakuti masyarakat," kata Donny Danardono Ketua PMLP.

Beberapa narasumber tampil secara bergantian dalam satu kali pengambilan gambar. Dari paparan masing-masing narasumber, ber kembang menjadi sebuah diskusi yang hangat dan seru. Misalnya Hotmauly Sidabalok, dari Program Magister Lingkungan dan perkotaan Unika, yang berbicara tentang bagaimana perilaku orang terjadap menyampah dan menyengsarakan bumi. Hasan Aumi, Omah Dongeng Kudus, yang menampilkan filosi sebutir nasi setara dengan ratusan liter air yang dibutuhkan oleh petani. 

Inneke Hantoro, pengajar Prodi Teknologi Pangan Unika, membahas makanan identik dengan sumber kebahagiaan, tapi sekarang orang justru orang sering tidak mendapatakan kebagiaan dari makanan. Singkatnya bagaimana makanan bisa membuat orang bahagia. Kemudian Elisa PDIL Unika dengan eco-terapi for happiness, Mohammad Nurhadi, LSM Bintari Pegiat Lingkungan, Menjadi Bahagia Tanpa Plastik dan Augustina Sulasri, pengajar fak psikologi Unika, dengamn Konsep Happycity.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU