MUI Apresiasi Pengurus Masjid Beri Izin Kebaktiaan di depan Masjid

  • Nasional
  • 02 Sep 2019 | 16:19 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 264 kali
image
foto.(istimewa)

beritajowo.com // Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi pengurus masjid yang memberikan izin kebaktian tutup peti di depan Masjid Darussalam, Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Hal tersebut juga sebagai bentuk toleransi umat beragama.

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan bahwasannya MUI mengapresiasi pengurus masjid dan warga sekitarnya yang memberi izin tetangganya yang beragama Kristen untuk menunaikan kebaktian tutup peti jenazah karena alasan rumah duka tidak memungkinkan digunakan.

"Hal tersebut sebagai bentuk toleransi hidup beragama yang sangat indah," imbuh dia.
Menurut Zainut, perbuatan tersebut sangat mulia karena memberikan izin kebaktian tutup peti di depan Masjid Darussalam. Dia mengatakan pada dasarnya halaman masjid bisa digunakan untuk kegiatan sosial selama tidak mengganggu ibadah pengguna masjid.

"Halaman masjid boleh digunakan untuk kegiatan sosial termasuk untuk kegiatan keagamaan umat beragama lain sepanjang tidak bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan ibadah mahdhah (ibadah wajib) bagi umat Islam. Apalagi hal ini menyangkut masalah kemanusiaan untuk membantu orang yang sedang kesusahan," jelas dia.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU