Main di Serie A, Ribery Tak Ingin Bersaing dengan CR7 Ronaldo

  • Info Publik
  • 23 Agu 2019 | 04:18 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 366 kali
image
Foto:istimewa

beritajowo.com / JAKARTA -- Franck Ribery mengatakan dirinya masih punya semangat tinggi untuk tampil di lapangan hijau. Pemain asal Prancis itu pun siap membantu ambisi Fiorentina menembus papan atas dalam kompetisi Serie A Italia musim ini.

Ribery meninggalkan Bayern Munich setelah 12 tahun di Allianz Arena, di mana ia memenangkan hampir semua trofi. Namun, dirinya mengaku masih sangat termotivasi untuk bisa bermain sepak bola.

"Saya sangat termotivasi dan masih lapar untuk bermain sepakbola. Saya menandatangani kontrak dua tahun sehingga saya bisa menentukan di lapangan dan membantu pemain muda untuk matang," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

"Sepak bola adalah hidupku. Itulah alasan saya ingin tetap di Eropa dan saya beruntung menemukan Fiorentina. Saya berharap untuk terus bermain hingga usia 40, sama seperti Francesco Totti," ujarnya.

Ribery menilai, Fiorentina merupakan klub yang tepat untuk dirinya. Sebab, seperti dirinya Fiorentina juga pun ya hasrat yang tinggi untuk berjaya. "Saya juga ingin membawa sesuatu yang baru ke klub yang memiliki banyak ambisi dan kami ingin finis di lima besar atau bahkan tiga besar Serie A musim ini," katanya.

Pemain 36 tahun itu menandatangani kontrak dua musim, menolak tawaran yang lebih menguntungkan di Rusia atau UEA untuk bergabung dengan La Viola. Selain itu, Ribery juga menilai kompetisi Serie A Italia adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia, karena bintang-bintang besar dunia bermain disana, salah satunya Cristiano Ronaldo. Namun, Ribery mengatakan dirinya tak hanya fokus untuk bersaing dengan Ronaldo di Serie A Italia.

"Saya datang ke sini untuk membantu tim saya, yaitu Fiorentina. Saya di sini bukan untuk menjadi saingan bagi Ronaldo. Serie A adalah turnamen hebat dengan banyak pemain hebat," ujarnya.

"Hal yang paling saya hargai adalah orang-orang di sini suka dan hidup untuk sepakbola. Ini pengalaman yang luar biasa dan saya ingin menikmati diri sendiri di lapangan," katanya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU