Bisa Optimalkan Potensi Peternakan di Jateng, Pesan Ganjar pada DRH-TV

  • Nasional
  • 23 Agu 2019 | 04:08 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 398 kali
image
Setelah penandatangan MoU antara pihak DRH-TV dengan PDHI. (foto dok)

Beritajowo.com. UNGARAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta DRH-TV yang  diluncurkan pada Rabu (21/8) menjadi kanal khusus yang mampu mengedukasi masyarakat dengan perkembangan pengetahuan dan ilmu kedokteran hewan dan segala aktivitasnya.

"Maka saya meminta agar DRH-TV dioptimalkan untuk promosi potensi hewan-hewan kita hingga lebih dikenal dengan promosi secara masif. Syukur ke depannya kanal ini bisa menyaingi National Geographic, dan ngiras-ngirus mempromosikan potensi peternakan di Jateng," pinta Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Drs Muhammad Agung Msi, Kabid e-Government Dinas Kominfo Prov Jateng, Rabu (21/8) malam di Studio Dreamlight World Media, Ungaran.

Untuk itu selaku gubernur ia menyampaikan selamat dan mengapresiasi atas konsistensi yang menggambarkan sumber daya hewan ini. Sumber genetika hewan di Jateng ini sangat beragam. Oleh karena itu agar kegiatan peternakan di Jateng bisa menjadi agenda peliputan DRH-TV. "DRH-TV dengan kanal khususnya ini sangat memungkinkan untuk bekerjasama dengan Dinas KLH dan Kehutanan, terutama dalam upaya pemeliharaan perizinan satwa liar, bagaimana mekanismenya, dengan tujuan untuk menjaga satwa dari ancaman kepunahan,"

Presiden Direktur Dreamlight World Media Eko Nugroho MBA, selaku pemrakarsa DRH-TV mengatakan, embrio kanal DRH-TV ini adalah program Juragan Desa yang pernah ditayangkan TVRI pada awal tahun 2000-an. "Dulu program itu untuk membuat masyarakat desa menjadi mandiri, waktu itu kami imbau, jangan sampai anak muda desa pergi ke kota hanya semata mengejar teknologi, tapi malah meninggalkan pertanian. Maka DRH-TV ini akan menjadi sejarah nasional pertama untuk mengangkat derajat dokter hewan di masyarakat melalui keberadaan media," kata Eko Nugroho.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU