Danramil Suradadi Meminta Publikasi Tetap Dilakukan Pasca TMMD Tegal Berakhir

  • Regional
  • 17 Agu 2019 | 13:01 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 423 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Pasca kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tegal berakhir, Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, meminta kepada Serda Heri Setiawan anggota Penerangan Kodim agar tetap mempublikasikan kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

Hal itu disampaikannya pasca menghadiri Rakor bersama Muspika di kantor Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi. Senin(12/8/2019).

“TMMD Reguler memang sudah berakhir, namun kita tetap terus memberitakan kegiatan masyarakat maupun tanggapan-tanggapan mereka sebagai bahan evaluasi TMMD Reguler selanjutnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, publikasi yang intens sangat penting sehingga masyar akat luas mengerti dengan pencapaian hasil yang sudah dilaksanakan, yaitu pembangunan jalan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat berupa makadam 2,3 kilometer dan pengaspalan jalan sepanjang 1,2 kilometer. Juga agar diketahui umum, pihak-pihak mana saja yang telah membantu dan belum tersampaikan.

Tugas TNI selain menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah binaan, adalah membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan sampai ke pelosok desa. Terlebih rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di lima pedukuhan di Jatimulya, sangat menyentuh rakyat miskin.

“Promosi pembangunan seperti ini akan mendorong masyarakat umum agar mereka tergerak membangun desanya,” tandasnya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU