Kadus Sigerung Jatimulya : Hasil TMMD Reguler Tegal Tak Hanya Kuat Malah Over Prestasi

  • Regional
  • 17 Agu 2019 | 12:57 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 435 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal sudah berakhir 8 Agustus 2019 lalu, namun berbagai harapan dan tanggapan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, belum tersampaikan maksimal.

Salah satunya adalah Kepala Dusun Sigerung, Jatimulya, Kusmoro (37). Dikatakannya, banyak masyarakatnya yang mengharapkan adanya pembangunan serupa dalam waktu dekat, bukan TMMD Reguler namun TMMD Sengkuyung.

Menurut masyarakat, khusus untuk pembangunan yang dilakukan oleh TNI hasilnya sangat memuaskan. Ini karena dikerjakan secara gotong royong dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Tegal serta masyarakat Jatimulya sendiri.

“Kami terkesan dengan TMMD pak, kami masyarakat juga dilibatkan membangun seperti memabangun rumah send iri. Tidak hanya kuat hasilnya, malah over prestasi,” ucapnya kepada Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, di kediamannya. Senin (12/8/2019).

Dimaksudkan Kusmoro, over prestasi dimaksudkan adalah pengaspalan Jalan Dukuh Sigerung di Dukuh Sigerung, Jatimulya, sepanjang 130 meter lebar 3 meter. Sedangkan sasaran wajibnya adalah pengaspalan jalan sepanjang 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter serta pengerasan jalan dengan makadam 2,3 kilometer lebar 3 meter.

Selain mengharap adanya TMMD, masyarakat sangat membutuhkan pembangunan lainnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, terutama pembuatan instalasi air bersih untuk menghadapi kekeringan setiap datangnya musim kemarau.

“Mudah-mudahan ada program TMMD Sengkuyung di desa kami, juga realisasi normalisasi Waduk Cacaban yang akan dikerjakan tahun depan,” tandasnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU