Serka Matwira Babinsa Kel. Togokan Koramil 0808/06 Srengat Bantu Imunisasi

  • Regional
  • 17 Agu 2019 | 09:24 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 413 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Blitar – Kesehatan adalah faktor utama dalam kehidupan manusia. Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas, maka Babinsa Kel. Togokan Serka Matwira bersama Bidan Desa/Kel. yang dibantu Kader Kesehatan dan Kader PKBD (Penggerak KB Desa) secara rutin dan terjadwal melaksanakan pemberian imunisasi kepada Balita dan anak-anak TK, Rabu (14/08/2019).

Pelaksanaan dilaksanakan selama 4 hari secara bergantian dari tanggal 12 s.d 15 Agustus 2019 bertempat di Polindes sebagai Posyandu 1 di Lingk. Togogan, Posyandu 2 dan 3 ada di Lingk. Kendaldoyong dan Posyandu 4 ada di Lingk. Bening.

Bidan Heni selaku yang tertua pelaksanaan imunisai Ori mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutin diberikan kepada anak usia 1 s.d. 19 tahun yang dilaksanakan secara ber tahap.

Lebih lanjut Bidan Heni juga menambahkan untuk pemeriksaan antara lain dengan penimbangan berat, Pemberian Imunisasi Vit A dan Obat Cacing, konsultasi kesehatan dan pemberian asupan gizi di wilayah Kel. Togogan Kec. Ponggok.

Sementara Serka Matwira Babinsa Kel. Togokan mengungkapkan, akan selalu mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan penimbangan berat, Pemberian Imunisasi Vit A dan Obat Cacing, konsultasi kesehatan dan pemberian asupan gizi di wilayah Kel. Togogan Kec. Ponggok.

Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Kader Kesehatan dan Kader PKBD (Penggerak KB Desa) dalam pelaksanaan imunisasi. Ini merupakanbagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, sehingga butuh dukungan dari lintas sector yang ada di wilayah, ucap Serka Matwira.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU