Peserta Luar Negeri Antusias Ikuti Seminar Kesehatan Kelinci

  • Regional
  • 14 Agu 2019 | 15:08 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 122 kali
image
Para peserta seminar kelinci. (foto dok)

Beritajowo.com, JOGJAKARTA - Biologi, Fisiologi, dan Perawatan Normal Kelinci serta penyakit yang banyak terjadi pada kelinci dibahas oleh drh Slamet Raharjo MP pada seminar "Continuing Profesional Development" dan workshop Rabbit Medicine #2.

Acara dilaksanakan 8-9 Agustus 2019 di Ruang drh Elisa Nugroho dan PT Eka Farma di RS Hewan Prof Soeparwi FKH UGM jalan Fauna 1, Karangmalang, Jogjakarta mendapat perhatian peserta yang terdiri dari dokter hewan dari seluruh Indonesia (Pekalongan, Semarang, Bandung,  Jakarta dan Medan serta mahasiswa kedokteran hewan dari Malaysia dan Thailand. Mereka tampak antusias mengikuti acara.

"Seminar ini sangat bermanfaat bagi kami para dokter karena ternyata pananganan pasien ke linci cukup rumit dan perlu ketelitian," kara drh Wahyu Pertiwi, salah satu peserta dari Semarang seperti dalam siaran persnya Selasa (13/8).  

Tampil pula drh Dinar Arifianto, MSc dengan materi Diagnosa Hematologi dan Urinalisis (pemeriksaan darah dan urin kelinci di lab untuk peneguhan diagnosa penyakit). Kemudian drh Setyo Budhi MP dengan Anestesi dan X-ray pada kelinci serta gastronomi dan pencabutan gigi, cara dan teknik X-ray, operasi bedah lambung dan operasi pencabutan gigi sebagai kasus bedah yang paling banyak ditemukan pada kelinci.

"Hari kedua, workshop dari materi yang diberikan pada hari sebelumnya ditambah materi autopsi pada hewan untuk melihat perubahan organ sehingga dapat diketahui penyebab kematian oleh drh Sugiyono MSC.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU