Rumah Layak Huni, Irwan Jatimulya Tegal Sampaikan Pesan ke Gubernur dan TNI

  • Regional
  • 12 Agu 2019 | 03:32 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 183 kali
image
foto: beritajowo.com / dok

beritajowo.com / Tegal – Kalimat yang ditulis pada bekas, adalah cara keluarga Irwan (44) petani asal Dukuh Gemahsari RT. 05 RW. 04, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tegal mewakili Pemprov, Dra. Hj. Umi Azizah serta Dandim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold, mewakili TNI.

Walaupun cuma foto bersama tanpa gestur anggota badan, sudah cukup menggambarkan kebahagiaan Irwan yang merupakan penerima bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bantuan Pemprov Jateng senilai Rp. 23 juta, yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler 105 Tegal bersama masyarakat.

Dibenarkan Serda Mursidi, Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi yang ikut berfoto, bahwa kalimat singkat namun berat maknanya. TMMD Reguler telah melayakkan gubuknya yang dulu hanya berdinding gedek yang sudah lapuk ser ta berlantaikan tanah.

“Dalam rehab RTLH milik Pak Irwan, anggota Satgas TMMD dan masyarakat mengerjakan pembuatan dinding keliling rumah dan ruang kamar, termasuk plesterisasi dan pengecatan,” ucapnya Sabtu pagi (10/8/2019).

Ditambahkannya juga, untuk lantai dilakukan pemasangan keramik mulai dari teras, ruang tamu, ruang tengah dan kamar.

Sementara diungkapkan pemilik rumah, “Kami tidak malu lagi pak jika ada tamu kerumah. Atap rumah juga tidak bocor lagi saat hujan nanti.”

Besar harapan Irwan, pesannya ini tersampaikan kepada Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo, SH, MIP dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, melalui media massa yang mempublikasikan seluruh aspek pembangunan TMMD Reguler.

Tampak juga mendampingi, Kadus Bulak Banteng (kanan foto), Rismono Diarto (42), mewakili Kepala Desa mendampingi.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU