Melihat Jalannya Kini, Masyarakat Jatimulya Tegal Sujud Syukur Massal

  • Regional
  • 12 Agu 2019 | 05:29 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 120 kali
image
foto: beritajowo.com / dok

beritajowo.com / Tegal – Sujud syukur massal dilakukan warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di jalan aspal hasil TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang baru saja diresmikan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, saat menutup program (8/8).

 

Diantara mereka terdapat Kadus Sigerung, Kusmoro (37) dan Kadus Bulak Banteng Rismono Diarto (42). Jumat petang (9/8/2019).

Bukan tanpa sebab, jalan yang telah dibangun TNI bersama masyarakat dan segenap komponen ini kini menjadi urat nadi perekonomian dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Jatimulya yang dihuni 12.295 jiwa atau 3.534 Kepala Keluarga. Selain itu, para pelajar SDN Jatimulya 03 Sigerung, juga terfasilitasi akses over prestasi TMMD berupa pengaspalan Jalan Dukuh Sigerung sepanjang 130 meter lebar 3 meter, membentang mulai dari Mushola Al Istiqomah Sigerung di Jalan Raya Gemahsari, menuju tower air Pamsimas melewati SD tersebut.

Dibenarkan pengambil dokumentasi, Babinsa Jatimul ya dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, bahwa apa yang dilakukan mereka adalah perwujudan syukur kepada Tuhan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI gabungan khususnya serta seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan impian puluhan tahun mereka.

Ini juga menjadi jalan pendekat ke Desa Purwahamba, desa tetangga Jatimulya. Jalan yang sangat bagus dan halus menurut mereka karena berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya. Semua kendaraan termasuk becak dan onthel, kini bisa ngebut di jalan tersebut. Tak lupa Babinsa berpesan, agar merawat hasil pembangunan yang telah diberikan untuk generasi penerusnya kelak.

Terpisah dibenarkan Dandim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold, mantan Dansatgas TMMD Reguler 105, bahwa semua jalan sasaran utama TMMD Reguler yang telah selesai dibangun diharapkan menjadi sarana masyarakat untuk memangkas biaya produksi pertanian dan perkebunan, baik itu warga Jatimulya sendiri maupun Purwahamba. Makadam itu adalah modal awal Pemerintah Daerah dalam pengaspalan kedepannya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU