Output TMMD Reguler 105 Tegal Tepat Sasaran dan Manfaat

  • Nasional
  • 12 Agu 2019 | 03:26 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 209 kali
image
foto: beritajowo.com / dok

beritajowo.com / Tegal – Akses makadam selebar 3 meter dengan panjang 702 meter yang terkoneksi langsung ke arah barat sepanjang 1,6 kilometer di ujung Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sangat bermanfaat dan tepat sasaran bagi seluruh kepentingan masyarakat.

Salah satunya bagi Wisri (38) warga Sigerung RT/RW. 01, untuk sarana mengambil air bersih di tower air Pamsimas di samping SDN Jatimulya 03 Sigerung atau di belik/mata air yang terletak kurang lebih 200 meter di sebelah barat SD tersebut dengan melewati 200 meter bagian makadam 1,6 kilometer.

Tampak Wisri mengayuh onthel nya dengan membawa jerigen melewati makadam 702 meter. Sabtu pagi (10/8/2019).

Akses ini baru saja diresmikan oleh Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, saat menjadi Irup upacara penutupan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di lapangan desa (8/8).

Akses ini yang dilewati, awalnya merupakan jalan setapak dan becek saat musim hujan, kini dalam waktu singkat yang hanya 30 hari, gotong royong antara Satgas TMMD Reguler bersama masyarakat telah merubahnya menjadi jalan yang disebut layak dilalui.

Sama seperti warga lainnya, Wisri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan segenap pihak yang telah membantu membangun jalan yang telah dinantikan warga setempat selama puluhan tahun, bahkan sejak dirinya belum lahir. Pasalnya, sekarang acara angkut air jadi sangat mudah dengan jalan yang datar dan keras.

Selain sasaran tersebut diatas, TMMD Reguler 105 juga mengaspal jalan sepanjang 1,1 kilometer di Dukuh Grogolan sepanjang 790 meter lebar 3 meter (titik II) dan di Dukuh Gemahsari sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter (titik I). Sedangkan sasaran over prestasinya adalah pengaspalan Jalan Dukuh Sigerung sepanjang 130 meter lebar 3 meter, di depan SD tersebut atau tower Pamsimas.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU