Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki Serahkan Hewan Qurban

  • Nasional
  • 12 Agu 2019 | 00:30 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 120 kali
image
foto: beritajowo.com / dok

beritajowo.com / Madiun – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyerahkan secara simbolis hewan qurban Kabintalrem Kapten Inf Parkuat selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban, bertempat di Halaman Belakang Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (11/8/19).

Danrem mengatakan, tujuan dari kegiatan itu selain untuk menjalankan perintah agama, juga merupakan bentuk kepedulian Korem 081/DSJ dengan berbagi hewan qurban kepada masyarakat yang kurang mampu.

Karena menurutnya, makna dari hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban itu sendir i adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui berbagi daging qurban.

"Alhamdulilah, pada tahun ini secara keseluruhan kita memotong hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan panti asuhan," jelasnya.

"Kita berharap, dengan kita ikut berqurban seperti sekarang ini, nantinya juga akan mampu untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," tuturnya.

Tampak dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Masduki juga turut membantu proses penyembelihan hewan qurban.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU