Peserta Tradisi Gerak Jalan 45 KM Buleleng Meningkat

  • Nasional
  • 13 Agu 2019 | 02:27 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 232 kali
image
foto: istimewa

beritajowo.com / semarang - Lomba gerak jalan 45 km untuk ke-19 kalinya kembali digelar Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu. Kegiatan ini menjadi semacam tradisi setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Kali ini disediakan hadiah total Rp 216 juta.

Sekretaris KONI Buleleng, Wayan Merta  menyebutkan ada 42 regu mengikuti lomba gerak jalan 45 Km tahun ini. Adapun masing-masing regu terdiri dari 17 orang anggota. Dari seluruh perserta tesebut dibagi menjadi dua kategori, masing-masing kategori pelajar/mahasiswa dan kategori Organisasi Perangkat Daerah/masyarakat umum.

"Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya, yang berjumlah 41 regu," kata Merta.

Selain total hadiah untuk masing-masing peraih juara, panitia juga akan memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2,5 juta kepada regu yang mampu mencapai finish dengan jumlah anggota sekurang-kurangnya sembilan orang.

Wakil Bupati Buleleng. Nyoman Sutjidra, memberikan apresiasi kepada peserta dan panitia. Hal itu sebagai wujud konsistensi Pemkab Buleleng dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Ia berharap pada pelaksanaan lomba tahun berikutnya, perbedaan nominal hadiah antar juara tidak terlalu jauh.

"Misalnya yang juara satu 50 juta, yang juara 2 bisa 35 juta, dan seterusnya. Untuk itu Saya mohon dukungan kepada ketua DPRD agar anggarannya bisa disetujui," harapnya.(Wahyu Atmaji)


Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, melepas secara resmi lomba Gerak Jalan 45 KM di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng Bali.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU