Pembangunan di Jatimulya Tegal, Hilangkan Batasan Antara TNI-Rakyat

  • Regional
  • 22 Jul 2019 | 23:34 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 83 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Tujuan utama dari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler, adalah membangun sarana dan prasarana umum yang memang sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu juga menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Anggota TNI penugasan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mencoba menghilangkan batasan sosial antara prajurit dengan masyarakat setempat dalam setiap kesempatan, baik itu di lokasi pembuatan makadam sepanjang 2,3 kilometer dan pengaspalan jalan 1,1 kilometer, maupun dengan kegiatan silaturahmi sore dan malam di desa tempat mereka menginap tersebut.  

Dinyatakan Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal/Danki Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, Kapten Infanteri Jama ludin Abbas, di lapangan penugasan setiap prajurit diharapkan pimpinan TNI untuk selalu membaur dengan masyarakat, baik saat satu atap dengan pemilik rumah, media silaturahmi, bahkan saat bekerja dan beristirahat bersama.

Diharapkan dengan selesainya akses penyatu pertanian dan perekonomian antar dukuh dan desa ini, dapat memperlancar arus lalu-lintas barang dan jasa sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“TMMD juga mewadahi peran aktif masyarakat dalam pembangunan serta meningkatkan kesadaran bela negara, patriotisme dan menghidupkan kembali jiwa gotong-royong masyarakat,” ucap Jamaludin.

Tak lupa dirinya menyisipkan pesan agar merawat apa yang sudah diberikan pemerintah bersama TNI sebaik-baiknya untuk generasi selanjutnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU