Mbah Serun Kini Menikmati Rumah Baru Bantuan CSR BNI dan Satgas TMMD Tegal

  • Regional
  • 23 Jul 2019 | 00:29 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 79 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Syukur dan terima kasih diucapkan Serun (80) warga Dukuh Grogolan, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kepada Satuan Penugasan TNI yang telah merehab rumahnya melalui program TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal. Minggu (21/7/2019).

Setelah 11 hari dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat, rumahnya kini sudah dapat dikatakan layak huni.

Dibenarkan Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas bahwa, selain mengerjakan beberapa sasaran fisik infrastruktur yang meliputi pembangunan jalan pertanian berupa makadam selebar 3 meter dengan panjang total 2,3 kilometer, pengaspalan jalan 310 meter lebar 2,5 meter di Dukuh Sigerung, serta pengaspalan jal an antar pedukuhan 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, TMMD Reguler juga mengerjakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 21 unit dan salah satunya adalah milik Serun.

“Rumah Mbah Serun kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan, bocor pada bagian atap dan dinding yang sudah mulai lapuk. Adapun sasaran rehab adalah pembuatan dinding rumah, perbaikan atap serta plesterisasi lantai dengan dana bantuan dari CSR Bank BNI,” terangnya.

Melihat kondisi rumah yang sudah jadi, Serun pun mengucapkan terima kasihnya kepada Bank BNI dan Kodim.

Nampak Pelda Rusgiharto (jaket abu-abu) anggota jurnalis TMMD Reguler Kodim Tegal, sedang mewawancarai kakek tersebut dengan didampingi Danramil serta Kadus Bulak Banteng, Desa Jatimulya, Rismono Diarto (42).

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU