24 Jam Tenaga Medis Lapangan Dampingi Satgas TMMD Tegal dan Masyarakat

  • Regional
  • 21 Jul 2019 | 20:22 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 132 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Dalam sebuah pekerjaan atau kegiatan di lapangan, peran tim kesehatan sangat penting dalam menghindarkan korban kecelakaan, sehingga merupakan salah satu unsur pendukung yang menentukan kesuksesan pekerjaan.

Di lokasi TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, selain anggota Satgas yang diwajibkan menginap di rumah-rumah masyarakat, tim kesehatan juga stand by di Posko TMMD yaitu di kantor balai desa setempat. Namun, saat pekerjaan pembangunan jalan dilakukan, tenaga medis juga terjun secara mobile di lapangan, guan membackup anggota Satgas dan masyarakat.

Nampak Koptu Lemanudin dari Rumah Sakit Tingkat IV 04.07.01 Tegal, Denkesy ah 04.04.01, atau yang lebih akrab disebut Rumah sakit DKT Pagongan Tegal, berada di lokasi pengerasan makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter. Sabtu ( 20/7/2019).

Kopral yang merupakan perawat ini, ditugaskan satuannya untuk mendampingi Satuan Penugasan (Satgas) selama pelaksanaan TMMD serta memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada penduduk setempat selama satu kali 24 jam.

Dikatakannya, “Tugas kesehatan lapangan adalah memberi pelayanan kesehatan dan  pertolongan saat terjadi kecelakaan kepada TNI maupun masyarakat,” ucapnya.

Prajurit kesehatan ini juga akan memberikan bantuan evakuasi menuju ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau Puskesmas dan rumah sakit, jika kendala kesehatan di luar kemampuannya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU