TNI Tegal Tularkan Semangat Gotong-royong Kepada Masyarakat Jatimulya Suradadi

  • Regional
  • 19 Jul 2019 | 17:12 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 137 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Tegal – Tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik dan non fisik saja yang dilakukan oleh anggota Satuan Tugas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, akan tetapi juga membangkitkan kembali semangat gotong-royong yang mulai luntur di tengah-tengah masyarakat.

Terlihat para anggota Satgas sedang membantu mendirikan layos/tratag di salah satu rumah warga desa sasaran pembangunan, Dukuh Sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, milik Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Darul Amanah yang beralamatkan di RT/RW. 01, yang hendak melaksanakan hajatan sunatan anak kedua.

Diketahui, Harsoyo merupakan satu diantara puluhan warga setempat yang rumahnya ditempati 10 anggota Satgas TMMD sekaligus, sehingga diri nya disebut sebagai orang tua asuh Satgas.

Dikatakan Kopda Joko Haryanto, anggota Satgas dari Yonif 407 Padma Kusuma, yang ikut membantu membantu mendirikan layos, bahwa sesuai pembagian tugas saat apel pagi, dirinya bersama 6 anggota lainnya mendapat tugas untuk membantu warga tersebut sampai dengan selesai.

“Kami diperintahkan Danton Satgas TMMD untuk membantu warga yang akan mempunyai hajatan, karena ini juga merupakan operasi bakti TNI di lokasi TMMD,” ungkapnya, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu Harsoyo mengaku sangat senang dan terbantu dengan tenaga baru dari TNI yang membantu warga setempat.

“Senang pak, karena biasanya butuh waktu 2 sampai 3 jam untuk mendirikan layos ini, namun hanya dalam 1 jam saja sudah bisa berdiri,”

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU