Dandim 0810 Nganjuk Memotifasi Kelas Inspirasi MPLS SMAN 1 Berbek

  • Regional
  • 17 Jul 2019 | 05:26 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 148 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Nganjuk – Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo berkesempatan menjadi narasumber Kelas Inspirasi, Selasa ( 16/07/19 ). Pada hari ini Kelas Inspirasi dilaksanakan di SMA Negeri 1 Berbek yang merupakan satu-satunya SMA Negeri di wilayah kecamatan Berbek. Kelas Inspirasi merupakan salah satu program Jawa Pos khususnya Radar Kediri yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka peringatan HUT Jawa Pos Radar Kediri. Pada tahun ini tepatnya tanggal 12 Juli 2019 Jawa Pos Radar Kediri genap berusia 20 tahun. Dalam Kelas Inspirasi ini Jawa Pos Radar Kediri menghadirkan Forkopimda ke beberapa sekolah guna memberikan motivasi kepada para siswa.

Menurut Kepala Biro Jawa Pos Radar Nganjuk Sri Utami kegiatan ini sengaja dibarengkan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ). “ Ulang tahun Jawa Pos Radar Kediri sebenarnya tanggal 12 Juli. Karena masih suasana libur sekolah maka program Kelas Inspirasi ini baru bisa dilaksanakan hari ini bersamaan dengan MPLS siswa baru ”, kata Sri Utami ketika ditemui.

Kelas Inspirasi di SMA Negeri 1 Berbek dilaksanakan di aula sekolah dan diikuti oleh 258 orang siswa baru SMA Negeri 1 Berbek. Selain itu tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Danramil 0810/04 Berbek Kapten Inf Khoirul Ma’sum, Kepala SMA Negeri 1 Berbek Gunar di beserta guru SMA Negeri 1 Berbek dan Kepala Biro Jawa Pos Radar Nganjuk Sri Utami.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo dalam motivasinya mengajak kepada seluruh siswa agar belajar yang rajin, giat dan tekun. “ Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instant. Kesuksesan hanya bisa diraih dengan belajar yang rajin, giat dan tekun ”, kata Dandim 0810/Nganjuk.

Dandim juga mengatakan bahwa kesuksesan juga tidak bisa lepas dari restu orang tua dan do’a. Selain itu Dandim 0810/Nganjuk juga menyinggung tentang maraknya media sosial yang berkembang pesat dewasa ini. “ Tentang maraknya media sosial yang berkembang pesat dewasa ini saya mengingatkan kepada para siswa agar lebih bijak lagi menggunakan media sosial sehingga tidak mudah termakan berita hoax ”, tegas Dandim 0810/Nganjuk.

Selain itu dalam materinya Dandim 0810/Nganjuk juga mengatakan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. “ Bagi yang ikut perguruan pencak silat saya harap lebih menghargai kerukunan bertoleransi sehingga tidak mudah terpancing tawuran antar perguruan ”, pinta Dandim 0810/Nganjuk.

Di akhir materinya Dandim 0810/Nganjuk mendo’akan kepada para siswa agar dapat nilai terbaik dan nantinya bisa meraih kesuksesan. Kelas Inspirasi selama kurang lebih 2 jam tersebut juga diisi dengan tanya jawab dan doorprice dari Jawa Pos Radar Nganjuk.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU