Kenalkan pada Sinematografi, SmartPoint Syuting di "Warung Pasinaon"

  • Nasional
  • 11 Jul 2019 | 20:49 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 138 kali
image
Suasana pengambilan gambar SmartPoint dengan melihatkan anak-anak di Pondok Baca Warung Pasinaon. (foto dok).

Beritajowo.com, UNGARAN - Guna memperoleh pengunjung lebih banyak lagi, khususnya di kalangan anak-anak dan pra remaja, SmartPoint (SP), penyedia konten edukasi melalui channel YouTube, saat ini terus melakukan promosi.

Beberapa pengambilan gambar dilakukan oleh tim SmartPoint (SP), misalnya yang berlangsung di Warung Pasinaon, Rabu (10/7). Kegiatan pengambilan gambar itu melibatkan anak-anak yang merupakan siswa norformal pondok baca yang terletak di Desa Bergas Lor, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang itu.

Menurut Tirta Nursari, pegiat literasi dan pimpinan Pondok Baca Warung Pasinaon, "Kegiatan pengambilan gambar oleh tim Smartpoint itu juga sebagai langkah mengedukasi anak-anak pada dunia sinematografi yang tidak dan belum diajarkan di sekolah-sekolah," kata Tirta di lokasi syuting. 

SmartPoint adalah divi si edukasi dari Dreamlight World Media. Ungaran. Konten ini sebagai sarana memudahkan anak-anak belajar dan memberi manfaatkan untuk menghindarkan mereka dalam menggunakan gawai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dihubungi terpisah, Heru Tanaya Chief Operating Officer (COO) Dreamlight World Media, menambahkan "Konten SmartPoint diharapkan akan menjawab kebutuhan belajar tanpa mewajibkan anak untuk hadir di sekolah. Anak-anak pun mau belajar tanpa rasa malas, dengan mengakses www.smartpoint.id, siapa pun mereka, baik anak, orang tua dan pendidik akan mendapatkan konten yang bervariatif, positif, edukatif," kata Heru Tanaya.

SP telah ditonton oleh jutaan orang. Dari usia PAUD (kategori anak-anak) sampai dewasa (kategori umum) dengan berbagai tema. Misalnya pengetahuan umum, matematika, etika pergaulan, kesehatan, olagraga, kebudayaan dan masih banyak bidang yang lain.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU