Bobotoh Maung Bandung Pilih Nobar Persija Vs Persib

  • Nasional
  • 10 Jul 2019 | 11:36 WIB
  • Oleh VVN
  • Dilihat 140 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Suporter Persib Bandung sepakat untuk menaati imbauan agar tidak datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan dalam lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta, Rabu 10 Juli 2019 sore WIB. Mereka memilih untuk menggelar acara nonton bareng.

Imbauan kepada suporter Persib, atau yang biasa disebut Bobotoh tidak cuma dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat surat nomor 216/LIB/VII/2019 pada 5 Juli 2019. Aparat kepolisian juga mengeluarkan sikap yang sama.

Menanggapi hal tersebut, kemarin dilakukan rapat koordinasi antara PT Persib Bandung Bermartabat dan Intel Polda Jawa Barat. Sejumlah perwakilan Bobotoh pun turut hadir pada pertemuan tersebut.

Ketua Harian Viking Persib Club, Boseng juga mengimbau kepada Bobotoh yang ada di perbatasan, seperti Depok, Karawang, dan Bekasi untuk tidak hadir di SUGBK. Menging at risiko gesekan amat tinggi.

"Kami dari Viking Persib Club tidak akan datang ke GBK. Yang berada di Bandung, di perbatasan seperti Depok, Karawang, Bekasi, kami mengimbau untuk tidak hadir di Stadion GBK," ujar Boseng, dikutip dari laman resmi klub.

Pentolan The Bombs, Nevi Effendi menyarankan agar Bobotoh untuk menggelar acara nobar di daerah masing-masing. Karena menurutnya faktor keamanan harus diutamakan.

"Saya imbau untuk teman-teman bobotoh agar tidak nonton ke GBK. Kita nonton bareng di kota masing-masing saja demi keamanan," tutur Nevi.

Pertandingan Persija melawan Persib kali ini menjadi menarik. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan karena masih terpuruk di klasemen.

Menjalani enam pertandingan, Maung Bandung kini tercecer di urutan 13 dengan raihan enam poin. Sedangkan Persija yang mengoleksi lima poin menempati peringkat 14. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU