Berikan Kultum, Serda Parlan Ajak Untuk Makmurkan Masjid.

  • Nasional
  • 08 Jul 2019 | 18:31 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 214 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Madiun – Sholat berjamaah di Masjid terutama bagi kaum laki-laki, memiliki keutamaan yang sangat banyak, di antaranya barangsiapa yang hatinya terpaut dengan Masjid, maka akan mendapatkan naungan dari Allah Ta’ala pada hari kiamat.

Untuk itu, Serda Parlan anggota Bintal Rem 081/DSJ dalam Kultumnya setelah sholat dhuhur, mengajak untuk senantiasa memakmurkan Masjid, dengan senantiasa berbondong-bondong ke masjid ketika mendengarkan adzan, bertempat di Masjid Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (8/7/19).

Ia mengatakan, jika Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa, terdapat tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah SWT, pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya dan Beliau menyebutkan salah satunya yaitu seorang lelaki yang hatinya terpaut den gan masjid.

“Mari mulai saat ini kita ringankan langkah kita untuk senantiasa dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid, terutama pada waktu sholat shubuh,” imbaunya.

Karena menurutnya, sholat shubuh berjamaah di Masjid akan dapat melatih seseorang untuk rajin atau selalu melaksanakan sholat 5 waktu secara berjamaah di Masjid.

Ia menuturkan, ada istilah jika ingin melihat keimanan seseorang, maka lihatlah dari sholat subuhnya.

Selain itu Serda Parlan juga mengungkapkan, jika kampung atau lingkungan tempat tinggalnya ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, maka warganya harus dapat senantiasa memakmurkan Masjid.

Terakhir dalam kultumnya, ia terus mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta istiqomah terhadap Allah SWT.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU