Di Bengal Balotelli Bayar Orang Terjun ke Laut Naik Skuter

  • Internasional
  • 08 Jul 2019 | 18:41 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 205 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / roma - DERMAGA Mergellina mengingatkan Mario Balotelli pada kenangan buruk. Ketika mengunjungi Scampia untuk menghadiri acara Golden Goal 2011, striker itu kehilangan gelang bertatahkan berlian senilai 25 ribu euro (sekira Rp395 juta).Namun, yang dilakukan eks penyerang FC Internazionale itu di dermaga itu, akhir pekan kemarin, sangat buruk. 

Dengan bangga Balotelli mengunggah video yang kemudian menjadi viral. Dia menyerahkan dua ribu euro ke tangan seorang manajer bar lokal. Itu adalah uang yang dipertaruhkan kalau pria tersebut mau mencebur ke air bersama skuternya.

Tanpa pikir panjang, manajer tersebut langsung menanggalkan pakaiannya sehingga tinggal mengenakan celana dalam. Sementara pemain Olympique de Marseille itu mengamati pemandangan itu sambil merokok. Sejumlah orang berkumpul di sekitar mereka. Para penonton ini malah mencemaskan adanya celah di skuter yang memungkinkan ombak masuk dan membuat pengemudi terluka.

Padaakhirnya, pria tersebut berhasil memenangi taruhan dan membiarkan skuternya mengambang. Dengan wajah semringah, dia membawa uang yang sudah basah itu. Tak ada penyesalan. “Motor saya nilainya hanya 600 euro,” tuturnya. 

Tentu saja dengan uang itu, dia bisa membeli kendaraan baru. Sontak warganet menghujani pemain yang hampir berusia 29 tahun itu dengan kecaman terkait pencemaran yang terjadi. Balotelli pun membalas dengan unggahan gambar skuter yang diangkat keluar dari air dan menulis, “Para orang bijak, ini untuk kalian, vespa ‘pencemar’ diangkat keluar.”

Bukankali ini saja, ayah dari anak perempuan bernama Pia itu melakukan tindakan yang memancing polemik. Pro kontra meluas hingga ke Prancis, di mana di negara tersebut Super Mario masih menjadi sorotan media walaupun prestasinya di dunia sepak bola tidak terlalu bersinar.

Pada2010, saat semifinal pertama Liga Champions, FC Internazionale versus FC Barcelona, yang berakhir dengan skor 3-1, dia membuang kostum di hadapan tifosi. Tentu saja, hal ini memancing amarah Interisti.

Awal Oktober di tahun yang sama, Balotelli bersama adik kandungnya Enock Barwuah mengendarai mobil dan menerobos halaman penjara wanita Brescia. Pihak berwajib segera menghentikan dan menginterogasi lantaran tak punya surat izin.Saat baru tiba di Manchester City, Balotelli merusakkan mobil Audi R4.

Lalu attaccante bengal itu didenda 10 ribu euro karena memarkir mobil Maserati di trotoar. Kemudian, dia menyulut pertikaian di sebuah pub gara-gara mengejek seorang pelayan wanita yang konon pernah berhubungan dengan Wayne Rooney.

Pada2011, kala berlibur di Scampia. Penyerang keturunan Ghana itu terlihat berjalan-jalan dengan dua anggota klan mafia.

Namun, dia berkilah, “Saya bahkan tidak mengenal mereka.”Gara-gara sederetan kisah negatif tersebut, para pelatih tim nasional Italia menutup pintu untuk Balotelli. Episode di Scampia kemarin, menunjukkan kalau pencetak 8 gol dari 15 penampilan untuk Marseille itu belum dewasa.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU