SMK Visi Media Indonesia Awali Produksi "Plesiran" di Dusun Semilir 

  • Regional
  • 05 Jul 2019 | 11:47 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 222 kali
image
Suasana pengambilan gambar Plesiran. (foto dok).

Beritajowo.com, UNGARAN - "Plesiran" sebuah tayangan informasi tempat wisata yang dikerjakan oleh para siswa SMK Visi Media Indonesia (VMI) memulai syutingnya di Dusun Semilir Bawen Kabupaten Semarang  awal pekan ini. Proyek itu melanjutkan program sama yang pernah dibuat tahun 2017 lalu, kali ini dengan penambahan destinasi wisata, khususnya yang ada di sekitar Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.

Anny Purbo Wicahyani, Kepala SMK VMI, Jumat (5/) mengatakan,"Proses produksi lebih banyak dilakukan oleh para siswa dan almuni SMK VMI, dengan mentoring dari tenaga ekspert dari Dreamlight World Media. Maksudnya agar para siswa bisa memacu kreativitas bagi adik-adik kelasnya. Selain melatih kreativitas juga mempersiapkan mereka di dunia kerja, terlebih karya mereka bisa disaksikan di stasiun TV nasional,"

Anny menambahkan, program ini untuk mengisi slot di Indosiar. Plesiran Indosiar menampilkan host yang bergaya anak muda. Yang unik dari acara ini lebih banyak menggunakan bahasa Jawa dan sebagai pengantar informasi.

"Plesiran yang artinya jalan-jalan ini melanjutkan program yang sama pernah dibuat tahun 2017 lalu, kali ini dengan menambahkan destinasi wisata, khususnya yang ada di sekitar Kota Semarang dan Kabupaten Semarang," kata Anny Purbo Wicahyani.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU