450 % Lonjakan Konsumsi BBM di Tol Trans Jawa

  • Regional
  • 14 Jun 2019 | 03:14 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 226 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Semarang - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, mencatat konsumsi BBM di tol trans Jawa mencapai 450 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal itu dikarenakan antusias pemudik yang menggunakan jalur tol sangat tinggi jika dibandingkan jalur reguler yang tahun ini turun 6 persen.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengatakan 
tingginya minat masyarakat menggunakan tol Trans Jawa pada arus mudik dan balik berimbas pada peningkatan konsumsi BBM di seluruh SPBU dan kios Pertamina Siaga tol Trans Jawa hingga lima kali lipat dibanding tahun 2018 lalu.

Iin menjelaskan konsumsi BBM jenis gasoline di beberapa SPBU regular seperti di rest area KM.389B dan KM.260B naik hingga di atas 200% pada puncak arus balik yang terjadi pada H+4.

"realisasi total arus balik gasoline peningkatanya sangat signifikan 26 persen padahal diperkirakan hanya 24 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 22 persen. Beban tertinggi 60 persen sebanyak 19.500 KL terjadi di H-1, itu rekor tertinggi kita sejauh ini dan kita dapat penuhi TBBM dan menyalurkan ke SPBU," katanya di Semarang, Kamis (13/6).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari menambahkan, hingga akhir masa satgas tanggal 20 Juni 2019 nanti, Pertamina MOR IV akan terus mengoptimalkan pemenuhan stok dan penyaluran BBM di tol Trans Jawa.

“Seluruh SPBU regular dan kios Pertamina Siaga di jalur tol trans Jawa siap melayani para pengguna jasa tol dan kami beroperasi penuh melayani konsumen hingga 24 jam," ucapnya. 

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU