Pemkab dan Semua Dinas Temanggung Dukung Porsema Ma'arif NU Jateng

  • Regional
  • 13 Jun 2019 | 12:11 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 282 kali
image
Hadir jajaran SKPD, OPD Pemkab Temanggung// foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / Temanggung - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Bupati Muhammad Al Khadziq mendukung kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) ke XI tingkat Jawa Tengah yang akan digelar 24-27 Juni 2019 mendatang. Setelah Pemkab, Sekda dan semua dinas terkait juga turut mendukung kegiatan tersebut.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Porsema di ruang rapat Kesra Pemkab Temanggung Jl. A. Yani No. 32, Dongkelan Utara, Jampiroso, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Rabu siang (12/6/2019).

Hadir jajaran SKPD, OPD Pemkab Temanggung dan instansi terkait seperti perwakilan Polres, Satpol PP, PMI, PDAM, Kemenag, Dinas Pendidikan, Damkar, Dinas Perhubungan, PLN, dan lainnya serta pengurus LP Ma'arif PWNU Jateng yang diwakili Ziyaul Haq, Ahmad Muzammil, Hamidulloh Ibda, Abdulloh Muchib, dan Irfan, lalu LP Ma'arif PCNU Temanggung dan panitia Porsema Tingkat Wilayah dan Panitia Lokal serta Event Organizer (EO) yang membantu acara tersebut.

Acara Rapat Koordinasi Porsema itu langsung dihandel Sekda Temanggung Suryono. Pihaknya menegaskan, bahwa Pemkab dan SKPD menyambut baik kegiatan Porsema karena akan dihadiri semua atlet se Jawa Tengah. "Minimal, nanti Temanggung dikenal adik-adik atlet jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK se Jateng," katanya.

Sebab, menurut dia, Temanggung memiliki banyak kekayaan daerah. "Harapan kami Temanggung dikenal semua adik-adik atlet se Jateng. Karena Temanggung menyimpan banyak kenangan, ada kuliner seperti kopinya juga terkenal, ada wisata dan kekayaan lainnya," lanjutnya.

Maka, Sekda yang mewakili Bupati Temanggung mengajak semua SKPD dan instansi terkait untuk mendukung dan menyukseskan Porsema ke XI di Kota Tembakau tersebut.

Sementara itu, Ketua LP Ma'arif NU Temanggung H. Miftakhul Hadi, M.Pd menjelaskan detail rencana dan konsep Porsema XI tersebut. "Ada 9 cabang lomba olahraga, 14 cabang lomba seni, ada parade kontingen, dan total lebih daru 4367 peserta, atlit dan pimpinan kontingan akan hadir di Temanggung yang akan kami bagi pada 16 titik di sekolah negeri atau swasta yang akan menginap di sana," bebernya saat memaparkan materi.

Untuk penanggungjawab dan koordinasinya, lanjut dia, akan dikawal semua pengurus MWC NU Ma'arif se Temanggung, dan bantuan dari semua Badan Otonom NU Temanggung.

Pihaknya juga menjelaskan teknis lomba, dari tanggal 24 sampai 27 Juni 2019 kepada semua peserta rapat koordinasi agar dapat disinergikan dengan semua instansi untuk menyukseskannya.

"Kami sangat berharap kepada semua OPD, dan Dinas terkait untuk turut mendukung kegiatan tersebut agar berjalan sesuai harapan," harapnya.

Semua pihak dari OPD dan instansi terkait merespon positif rencana Porsema itu karena mereka menilai Porsema hampir sama dengan Sea Games yang melibatkan semua. Semua instansi hanya berharap koordinasi lanjut yang intens yang ke depan akan meminimalkan potensi hambatan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU