Polisi Berbagi Kasih dengan Tukang Becak

  • Regional
  • 04 Jun 2019 | 03:18 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 228 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / PURBALINGGA - Lebih dari 300 tukang becak yang beroperasi di wilayah Kecamatan Purbalingga dan sekitarnya menggeruduk Mapolres Purbalingga, Senin (3/6) sore. Becak-becak mereka bahkan memenuhi halaman parkir kantor polisi itu.

Usut punya usut, mereka diundang oleh Kapolres AKBP Kholilur Rochman. Ya mereka diberi bingkisan lebaran berupa beras dan tali asih. Juga takjil untuk berbuka. Raut bahagia terpancar dari wajah mereka.

"Ya kita berbagi berkah di bulan suci Ramadan bersama saudara-saudara kita, para tukang becak," kata Kholilur.

Menurut dia, polisi harus bermitra dengan semua lini masyarakat, termasuk para tukang becak. Pemberian tali as ih tersebut untuk membantu meringankan beban keluarga para tukang becak itu terutama menjelang lebaran.

"Harapannya, rezeki kita tambah melimpah berkah, orang yang menerima juga bahagia. Mudah-mudahan memotivasi kawan-kawan anggota Polres Purbalingga untuk bisa saling berbagi," katanya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut para anggota Bhayangkari Polres Purbalingga, Persit TNI AD Kodim 0702 Purbalingga dan PIA Ardhya Garini TNI AU Lanud JB Soedirman Purbalingga. Mereka ikut membagikan bingkisan itu pada para tukang becak.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada pak polisi yang sudah memberikan tali asih kepada kami," kata Slamet (56) salah satu tukang becak dari Purbalingga Wetan.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU