Belasan Pembalap Liar Diamankan Polisi

  • Regional
  • 12 Mei 2019 | 15:58 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 262 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / PATI - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Winong menjalankan skema untuk menyergap dan menggagalkan aksi balap liar, berikut mengamankan belasan anak baru gedhe (ABG) beserta motor yang digunakan untuk balapan.  Kapolres Pati AKBP Jon Wesly melalui Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono mengatakan, beberapa waktu terakhir ini, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait keluhan aksi balap liar di Jalan Winong-Jakenan.

  ‘’Aksi balap liar itu dikeluhkan karena menganggu para pengemudi jalan yang lain bahkan dinilai membahayakan,’’ katanya. 

Oleh karena itulah pihaknya bergerak cepat mengecek ke lapangan. Benar saja, titik tersebut diduga kerap digunakan untuk balapan di waktu menjelang berbuka puasa.  Pada Rabu (8/5) petang, pihaknya menerjunkan sedikitnya 37 personel yang dipimpin Kapolsek Iptu Agung Suharyono.  ‘’Kami segera membuat skema untuk menggagalkan balap liar tersebut. Kami juga bekerja sa ma dengan Polsek Jakenan karena jalur yang digunakan kebetulan berbatasan langsung dengan Desa Banglean, Kecamatan Jakenan,’’ terangnya. 

Dari hasil operasi itu pihaknya akhirnya berhasil mengamankan sedikitnya 18 orang yang rata-rata merupakan pelajar dan di bawah umur. Ironisnya selain warga Kecamatan Winong justru banyak juga warga dari Kecamatan Jakenan, dan Juwana.

  ‘’Kami juga mengamankan 15 motor, tujuh di antaranya tidak dilengkapi dengan nomor polisi. Diduga motor-motor itulah yang digunakan untuk aksi balap liar,’’ katanya.  ABG yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolsek Winong untuk diberikan pembinaan dan didata. Orang  tua dari para pelaku balap liar juga didatangkan sedangkan pelaku diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi. 

‘’Barang bukti kendaraannya sementara ini kami amankan di Mako Polsek Winong untuk dilengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya lainnya,’’tambahnya

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU