Review Jade Dinasty Versi Mobile

  • Nasional
  • 22 Apr 2019 | 10:03 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 392 kali
image
foto.(istimewa)

Beritajowo.com//Jakarta - Game adaptasi Novel Tiongkok terkenal yang berjudul Zhu Xian Jade Dinasty yang pernah menjadi hits kini kembali hadir untuk pecinta setianya di Indonesia.

Lewat perusahaan game Mobiku,game yang berkisah dari perang antara manusia dan para dewa dewi ini rilis Jade Dinasty versi mobilenya.

Agak berbeda dari versi originalnya,di Jade Dinasty Mobile kali ini mengeluarkan 6 class. Swordmage,Berserker,Priest,Brawler dan terbaru Mystic.

Dari hasil percobaan permainan pertama kali di server aini Jade Dynasty Mobile ini, tidak ada fitur yang berbeda dari game orisinalnya.

Hanya saja beberapa interface memang disesuaikan menjadi tipikal game action ala mobile. Karena menjadi sebuah game action, pilihan skill yang ada di game ini juga semakin sedikit.

Beberapa pemain yang rata-rata sudah berada di level 90 keatas menyayangkan beberapa point penting dalam peningkatan kemampuan character yang mereka mainkan.

Rate Upgrade (Refine) Turun

Dalam game kita tau bahwa sebuah karakter pasti dilengkapi dengan fitur yang melekat. Terutama gear.

Upgrade yang biasa disebut nempa pada gear bisa menambah Battle Point (BP) pada pemain.Semakin tinggi level gear pemain semakin tinggi BP yang didapat.

Nempa gear dibantu dengan menggunakan talisman atau jimat yang disebut dengan charm.

Beberapa pemain mengeluhkan rate tempa yang turun.Usaha pemain untuk mengupgrade gear mereka selalu gagal.Bahkan ada yang mengeluhkan sebelumnya mereka berada di level 11 (+11) harus gigit jari menjadi level +1.

Hal itu sebenarnya menjadi lumrah bila dilihat dari sisi admin server.Jika para pemain mudah menaikan level gear mereka semakin cepat pula peningkatan kemampuan karakter (char) maka kelangsungan server menjadi berkurang karena pemain tak lagi penasaran dan akhirnya mereka akan mencari game lainnya.

VIP vs Non VIP

Kuat atau lemahnya sebuah karakter biasanya dibarengi dengan point skill yang dimiliki. Beberapa skil seperti swordplay pada swordmage yang bila semakin tinggi point yang terisi semakin menambah attack dan damage.

Meski,Setiap harinya Jade memberikan beberapa benefit seperti give online,da ily sign,daily lottery namun hal tersebut belum cukup memenuhi kebutuhan pemain untuk meningkatkan kemampuan skill mereka.

Skill yang juga bisa semakin menjadi luar biasa saat gem yang menopang gear pemain semakin besar levelnya.

Jika pada tas gem pemain tidak mencukupi jumlah gem maka dibutuhkan gem tambahan yang biasanya hanya bisa dibeli dengan tael.Tael akan semakin banyak didapat dari top up alias pengisian Voucher.

Semakin sering topup kamu semakin besar kesempatanmu mendapat hadiah.

Pemain yang mungkin terbiasa tidak pernah melakukan top up dan pada game sebelumnya (Jade Dinasty Versi PC) mereka seorang good game (GG) dalam penggunaan skill akan merasakan perbedaan yang signifikan. Kemampuan mereka saat menggunakan skill secara manual akan terasa sia sia saat pemain non VIP bertemu dengan pemain VIP.

BP akan bertambah besar bila pemain sering sering melakukan upgrade.Kemampuan bermain skill manual di JD mobile tak berpengaruh jika BP pemain tersebut kecil.

Merger Clan

Clan merupakan perkumpulan antar pemain dari suatu game dan memiliki struktur layaknya organisasi.

Hampir pada semua game online claser memiliki fasilitas clan.Sedangkan Merger sendiri memiliki arti proses difusi atau penggabungan.

Merger Clan biasanya terjadi apabilan salah satu clan mengalami diservikasi yang lambat .Diservikasi lambat bisa terjadi karena beberapa faktor,namun faktor terbesar biasanya karena kepasifan anggotan clan dalam bermain.

Perkembangan suatu clan berperan penting dalam peningkatan level,untuk battle,mendapatkan tropi,dll

Maka,jika Ketua clan dan anggotanya merasakan perkembangan yang lambat menjadi good ide bila memergerkan clan mereka ke clan yang lebih besar levelnya.

Namun,sayang apabila melakukan merger clan dalam Jade Dinasty harus ada tumbal.

Tumbal disini diartikan jika satu clan merger dengan clan lain maka satu persatu anggota baik yang memiliki jabatan ketua,wakil ketua,elder,elite maupun member satu persatu harus keluar dari clan dan hijrah ke clan yang dituju namun harus menyisakan satu pemain yang dikorbankan untuk tetap menetap di clan.

Kata lain sebuah clan di Jade Dinasty tidak bisa dibubarkan ataupun dihapus.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU