Bubarkan Balap Liar, Anggota Korem 081/DSJ Amankan 11 Remaja dan Motornya

  • Nasional
  • 15 Apr 2019 | 09:47 WIB
  • Oleh bejo
  • Dilihat 250 kali
image
Foto: beritajowo.com/Dok

beritajowo.com / Madiun - Anggota Korem 081/DSJ berhasil membubarkan dan mengamankan 11 orang remaja yang sedang melaksanakan balap liar di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (14/4/19) dini hari.

Tampak ke 11 remaja tanggung itu beserta kendaraannya selanjutnya dibawa ke Makorem 081/DSJ untuk diberikan himbauan, tindakan peringatan dan didata agar tidak mengulanginya lagi.

Menurut Kapten Inf Parkuat yang kebetulan bertugas sebagai Perwira Siaga, aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu sudah sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat.

Ia menjelaskan, terlebih lagi kegiatan yang mereka lakukan tersebut, selain berbahaya dan beresiko untuk dirinya sendiri, juga berisiko bagi para pengguna lainnya.

"Ini tadi setelah kami beri arahan dan didata, ternyata mereka ini rata-rata masih sekolah. Kami juga meminta pernyataan dari mereka untuk tidak mengulanginya lagi," jelasnya.

"Yang jelas, apa yang kami lakukan ini, juga sebagai upaya untuk menindaklanjuti perintah dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," tandasnya. 

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU