Dinas Pertanian Kunjungi Eka Poultry, Pastikan Kondisi Obat Hewan Aman

  • Regional
  • 11 Apr 2019 | 13:20 WIB
  • Oleh ADV
  • Dilihat 342 kali
image
Para pejabat Dinas Pertanian Kota Semarang saat mengadakan kunjungan ke Eka Poultry. (foto dok)   

BeritaJowo.com / SEMARANG -  Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Semarang awal pekan ini melakukan kunjungan ke Eka Poultry, usaha penyedia obat dan pakan ternak tertua di Indonesia. 

Sidak yang dipimpin oleh drh Anis itu berlangsung di Head Office PT Eka Farma di Jalan Imam Bonjol Semarang.

Kunjungan ini merupakan bentuk kegiatan yang selalu dilakukan dalam rangka menjamin keamanan obat hewan yang beredar di pasaran. Kegiatan itu sekaligus juga menjadi media sosialisasi berbagai hal yang berkaitan dengan obat hewan.

Menurut drh Wahdana MFS, kunjungan dinas itu untuk sidak produk-produk Eka Farma. "Mereka melihat-lihat komposisi, fungsi dan nomor registrasi obat. Karena obat yang ada di display kami semua telah teregistrasi jadi a man dan memenuhi kelayakan konsumsi," kata drh Wahdana MFS, Kamis (11/4).

Kegiatan sidak itu adalah bagian dari upaya pengawasan obat hewan sekaligus pengambilan sampel obat hewan, terus dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Pertanian Kota Semarang.

Kunjungan sebagai wujud dari pengawasan itu berlangsung Eka Poulty, yang merupakan pelopor penyediaan obat dan pakan ternak di Indonesia.

Eka Poultry dirintis oleh drh Elisha Nugroho Pada tahun 1966 dengan memulai poultry shop pertama di Indonesia di di Jogjakarta.

Usaha ini kemudian mendapat penghargaan dari UGM sebagai pelopor dalam pengembangan Poultry Shop di Indonesia yang memproduksi secara lokal pakan dan obat-obatan untuk ayam yang tidak bisa diperoleh di pasaran. Eka Poultry pindah ke Semarang tahun 1969.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU