Dandim dan Kapolres Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Pimpim Apel Gelar Pasukan PAM Hadapi Pemilu 2019

  • Nasional
  • 22 Mar 2019 | 21:25 WIB
  • Oleh bejo
  • Dilihat 205 kali
image
Foto: beritajowo.com / Dok

beritajowo.com / Tulungagung - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K mendampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Tulungagung di GOR Lembupeteng Tulungagung Jl. Tulungagung Trenggalek Kutoanyar Tulungagung Jawa Timur, Jumat (22/03/2019).

Personil gabungan TNI, Polri dan Linmas telah disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut juga diikuti oleh segenap unsur pengamanan masyarakat termasuk Satpam, Menwa dan Senkom Polri.

Plt. Bupati Tulungagung menegaskan aparatur negara untuk tidak melakukan penyebaran berita bohong atau Hoax dan ujaran kebencian pada Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Drs. Maryoto Birowo, M.M saat memimpin Apel Gelar Pasukan tersebut.

"Peserta apel yang hadir di sini memiliki semangat d an spirit yang sama mengabdi dan sepakat menjadi bagian aparatur negera untuk tidak melakukan penyebaran berita bohong atau Hoax dan ujaran kebencian." ujar Plt. Bupati Tulungagung.

Saat dimintai keterangan oleh para awak media usai gelar pasukan, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan bahwa dari pemetaan wilayah selama ini, Tulungagung masuk kategori hijau.

“Ada tiga kategori, aman, rawan dan sangat rawan. Tulungagung semuanya masuk kategori aman,” terang Kapolres.

Di kesempatan yang sama, Kapolres memastikan bahwa seluruh logistik aman saat pengiriman, maupun mengembalian setelah coblosan. Personel pengamanan gabungan yang disiapkan sebanyak 8091 yang terdiri dari personel Polisi sebanyak 760 orang, TNI sebanyak 331 orang dan Linmas sebanyak 7000 orang.

Para personel pengamanan gabungan tersebut akan bersinergi dalam mengamankan proses pesta demokrasi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan wilayah binaan masing-masing.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU