Pimpin Upacara Bendera, Dandim Tulungagung Sampaikan Pesan Pangdam V Brawijaya untuk Jaga Netralitas TNI

  • Nasional
  • 18 Mar 2019 | 20:27 WIB
  • Oleh bejo
  • Dilihat 202 kali
image
Foto: beritajowo.com / Dok

beritajowo.com / Tulungagung - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P pimpin Upacara Bendera Bersama 17 Maret 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim Tulungagung di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Senin (18/03/2019).

Upacara dimulai Pkl 07.00 hingga pukul 07.30 WIB dan berjalan dengan khidmat. Komandan upacara dalam upacara ini dijabat oleh Kapten Inf Darman (Danramil 0807/01 Tulungagung) dan Perwira upacara oleh Lettu Inf Khoiruddin (Pasi Pers Kodim 0807/Tulungagung) serta diikuti oleh 100 orang yang merupakan gabungan dari personel Militer, PNS Kodim 0807/Tulungagung, Subdenpom V/1-6 Tulungagung, Poskes 05.10.05 dan Minvetcad 07 Tulungagung.

Upacara tujuh belasan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0807/Tulungagung setiap bulannya. Dandim sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya menekankan kepada seluruh prajurit jajaran Kodam V Brawijaya untuk selalu menjaga netralitas TNI pada Pileg dan Pilpres 2019 dengan tidak memihak kepada calon tertentu.       

"Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar seluruh prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya tetap menjunjung tinggi netralitas dan jangan terlibat politik praktis dengan memihak atau mengarahkan warga memilih salah satu calon. Dalam pelaksanaan bantuan perkuatan Polri guna mendukung pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan P residen (Pilpres) 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, agar mempedomani Perpang TNI No Perpang 71/VIII/2011 tanggal 19 Agustus 2011 tentang Juklak bantuan TNI kepada Polri dalam rangka Kamtibmas," ungkap Dandim saat membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya.

Dalam amanat yang dibacanya, Dandim juga menyampaikan tentang rekrutmen prajurit TNI khususnya TNI AD. Pangdam menekankan tentang keaktifan satuan Komando Kewilayahan (Kowil) jajaran Kodam V/Brawijaya dalam memberikan sosialisasi penerimaan prajurit kepada masyarakat di wilayah binaanya agar animo pendaftar terpenuhi, dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang berkualitas.

"Selanjutnya dalam kegiatan penerimaan prajurit TNI AD, satuan Kowil agar lebih aktif mensosialisasikan penerimaan prajurit, supaya animo pendaftar terpenuhi, dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang berkualitas. Serta beri pemahaman kepada masyarakat, bahwa penerimaan prajurit tidak dipungut biaya apapun," penekanan Pangdam V/Brawijaya dalam amanat yang dibaca Dandim Tulungagung.

Di akhir amanatnya, Panglima Kodam V/Brawijaya juga menyampaikan tentang pentingnya pemeliharaan pangkalan yang merupakan tanggungjawab bersama, perkuat sinergi serta perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dengan melaksanakan kegiatan yang kreatif dan inovatif sehingga keberadaan TNI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya serta menghimbau untuk selalu mewaspadai dan memonitor setiap kejadian di wilayah agar segera dapat diberi bantuan prioritas. 

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU